Saturday 10 November 2012

Miliki Tubuh Indah? Yuk, Selektif Pilih Teman

detail berita
Wanita bertubuh indah

APA kaitan antara bentuk tubuh Anda dan memiliki teman? Ternyata keduanya memiliki pengaruh yang erat. Apakah itu?

Tak dapat dipungkiri,  wanita selalu membandingkan bentuk tubuh mereka dengan teman sendiri. Dan pengaruh lingkungan serta pertemanan ternyata memberikan andil pada pencitraan bentuk tubuh Anda.

Apakah teman-teman di sekitar Anda membuat Anda merasa jadi gemuk? Memang benar, menurut studi penelitian, perasaan mengenai ukuran dan bentuk tubuh Anda dipengaruhi oleh lingkungan pertemanan. Tetapi para peneliti mengambil permasalahan sosial dari sisi yang lebih luas. Mereka mengatakan bahwa bentuk tubuh wanita mencerminkan apa yang mereka pikirkan tentang bentuk tubuh teman-teman mereka.

Sebanyak 75 wanita dari Mount Alison University di Kanada Timur ditanyai mengenai seberapa sering mereka berbicara satu sama lain dengan teman mereka tentang isu seputar berat badan, penampilan, dan diet.

Terlepas mengenai ukuran, berat badan dan bentuk tubuh, hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih merasa di bawah tekanan untuk menjadi kurus akibat percakapan yang terjadi bersama teman-teman mereka yang selalu membahas topik mengenai bentuk tubuh yang ideal.

Menurut Dr Louise Wasylkiw dan Molly Williamson, penulis dalam journal Sex Roles, "Penelitian kami menunjukkan bahwa lingkungan pertemanan saling memengaruhi satu sama lain melalui setidaknya tiga proses: tekanan yang dirasakan untuk menjadi kurus, pembicaraan mengenai bentuk tubuh ideal, dan persepsi.”

"Meskipun persepsi ini agak didasarkan pada realitas, akan tetapi mereka yang dekat dengan kebenaran lebih berpengaruh daripada kenyataan," demikian seperti dilansir dari Dailymail.

0 komentar:

Template by : buitenzorg skataduakata.blogspot.com