Monday 15 October 2012

Mau Bersepeda Sambil Mandi? Ini Caranya


Mau Bersepeda Sambil Mandi? Ini Caranya  

Jakarta - Sebuah perusahaan berbasis di Florida memasarkan alat olahraga baru yang memungkinkan kita berolahraga sepeda sambil mandi dalam waktu bersamaan. Pembuat alat bernama Fitwet ini mengklaim bahwa alat tersebut memiliki intensitas 12 kali lebih tinggi dari sepeda biasa. Termasuk bisa membantu pengguna untuk menghindari kelelahan yang berhubungan dengan aktivitasoutdoor.


Seperti sepeda lainnya, Fitwet menarget tubuh bagian bawah dan menawarkan latihan untuk paha depan dan pantat. Tentu, dengan manfaat keseluruhan untuk kesehatan jantung.

Tak kalah menarik, mereka mengklaim alat ini dapat memijat. Dan alat pengeringnya memungkinkan mengurangi selulit.

Bentuknya seperti sebuah bak air kecil yang hanya bisa digunakan untuk satu orang. Kayuh sepeda bersama tempat duduknya berada di dalam air itu. Alat ini dilengkapi dengan layar sentuh LED berteknologi tinggi. Terdapat wadah untuk minuman, monitor pendeteksi denyut jantung, serta penghitung kalori.

Menurut pihak perusahaan, berkeringat di dalam air memungkinkan pengaturan suhu tubuh dan mengupayakan kesegaran. Selain itu, olahraga di dalam air ternyata menambah intensitas usaha berolahraga. Dengan demikian, berdampak pada ketahanan otot badan, kaki, lengan, dan punggung.

Menurut mereka, mengayuh di udara membakar kalori sebesar 400 kal per jam serta menghasilkan keringat maupun nyeri. Sedangkan mengayuh di dalam air bisa terhindar dari masalah-masalah itu. Bahkan mampu membakar kalori sebesar 800 kal per jam meski untuk para pemula.

0 komentar:

Template by : buitenzorg skataduakata.blogspot.com